Soal Polemik Ijazah, Walikota Bengkulu Helmi Rencanakan Dana BOS HD

Ket.Poto : Walikota Bengkulu Helmi Hasan

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com – Polemik Penahanan Ijazah di Bengkulu menarik perhatian semua kalangan, sehingga Kamis (2/9/2021) Walikota Bengkulu Helmi Hasan diundang berdialog salah-satu stasiun televisi nasional.

Gebrakan memerdekakan ijazah para siswa tersebut Helmi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bengkulu sedang berjuang untuk memerdekakan ijazah siswa-siswi yang ditahan pihak sekolah karena iuran SPP.

“Pemkot akan menganggarkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Harapan dan Doa (HD) untuk sekolah.” ungkap Helmi Hasan saat live di Metro TV, Kamis (02/09/202).

Lanjut Helmi, Walikota Bengkulu dua periode tanpa kampanye ini menyebutkan bagi Sekolah SD/SMP sederajat tidak perlu khawatir, kedepannya Pemkot Bengkulu akan menganggarkan Dana BOS dari APBD.

“Dana BOS HD dari APBD Pemerintah Kota Bengkulu yang nantinya bisa dipergunakan untuk membantu siswa-siswi yang tidak mampu.” jelas Helmi.

Diketahui dalam narasumber dialog memerdekakan ijazah di Sekolah, selain Walikota Bengkulu Helmi Hasan, turut hadir juga Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati. [rn]

Tinggalkan Balasan