Sosialisasi Core Values Dan Employer Branding Oleh Wakil Bupati Malang Kepanjen

Malang, Liputan7News.com – Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, S. H., M. H., menekankan 5K Budaya Kerja ASN Kabupaten Malang, yaitu KERJA KERAS, KERJA CERDAS, KERJA IKHLAS, KERJA TUNTAS, dan KERJA PRESTASI, demi terwujudnya ASN Kabupaten Malang yang tangguh, disiplin dan semakin profesional. Hal tersebut disampaikan saat membuka secara resmi Sosialisasi Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara, serta Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, pada Rabu (17/11) pagi. Acara yang bertempat di Pendopo Panji Kepanjen, Kabupaten Malang ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M. M., Camat se-Kabupaten Malang, serta undangan yang hadir secara virtual.

Sementara itu, berlaku sebagai narasumber melalui zoom meeting pada sosialisasi tersebut yaitu Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KORPRI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, S.H., M.H., Analis Kebijakan Ahli Pertama Deputi SDM Kemenpan RB, Andi Adiyat Mirdin, S. H., serta Auditor Kepegawaian Muda Kantor Regional II BKN Jawa Timur, Ladi, S. Sos., M. M. Sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke 50 yang telah dilaunching pada Senin (8/11) lalu.

Pada kesempatan yang sama, sebagai bentuk apresiasi kepada ASN, Wakil Bupati Malang memberikan penghargaan kepada 4 ASN Berprestasi, ASN Inovator, dan ASN Berdedikasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. Ke empat ASN tersebut yaitu : 1) Ir. Renung Rubiyatadji, M. M., selaku Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 dari Dinas Lingkungan Hidup (ASN Inovator); 2) Ir. Bagyo Setiono (Purna ASN) selaku Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (ASN Berjiwa Sosial Tanpa Pamrih dan Berdedikasi Tinggi); 3) Desy Ariyanti, S. STP., selaku Sekretaris Camat Tajinan (ASN Berprestasi); serta 4) Nur Soleh Hidayat, S. STP., selaku Sekretaris Camat Donomulyo (ASN Berprestasi). Wakil Bupati Malang berharap mudah-mudahan dapat terus bersemangat dalam mencetak prestasi kerja dan semoga reward seperti ini mampu menjadi pelecut semangat bagi seluruh ASN di Kabupaten Malang untuk terus berkarya, bekerja dan mengabdi dengan penuh totalitas dan integritas sebagai ASN Kabupaten Malang yang profesional.

Dalam sambutannya, Drs. H. Didik Gatot Subroto, S. H., M. H., menyampaikan bahwa perkembangan dunia global saat ini bergerak dengan sangat cepat. Pertumbuhan generasi milenial dan Generasi Z secara revolusioner, juga mengubah cara pandang dalam bekerja. Dunia semakin dinamis, kehidupan semakin kompleks, kebutuhan semakin beragam, tantangannya juga akan semakin tinggi dan intens, sehingga ritme kerja pun tentunya harus semakin mobile dan cepat. “Untuk itulah KORPRI sebagai wadah organisasi ASN tentu harus mampu bergerak dinamis dan mampu mendorong akselerasi kerja ASN agar tetap bersemangat dalam melayani kepentingan publik, sekaligus mampu mengambil peran strategis dalam mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa,” tutur Wakil Bupati Malang. Hal inilah yang saat ini juga menjadi concern dalam peringatan HUT ke-50 KORPRI tahun 2021, yang mengusung tema ”ASN BERSATU, KORPRI TANGGUH, INDONESIA TUMBUH”. Oleh karena itu, Wakil Bupati Malang berharap kepada para peserta sosialisasi agar benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan semaksimal mungkin, sehingga informasi dan apa yang disampaikan narasumber nantinya juga dapat dipahami, dimengerti dan diterjemahkan langsung dalam bekerja. “Saya juga berharap agar apa yang kita lakukan untuk menyambut HUT ke-50 KORPRI Tahun 2021 ini dapat menjadi cerminan positif, dan mampu memberikan manfaat bagi kita semua, utamanya demi kemajuan KORPRI ke depan, agar semakin solid, semakin tangguh dan semakin kompak, serta diikuti dengan peningkatan kinerja, sekaligus penguatan komitmen dalam menjalankan tiga peran sebagai anggota KORPRI, yakni sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan juga sebagai Abdi Pemerintah,” pungkasnya. (dw surya)

Tinggalkan Balasan