Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

TNI Manunggal Membangun Desa

Giat TMMD

LAMPUNG SELATAN- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/LS dalam pengerjaan jalan dengan Perbaikan lapis pondasi, Pembangunan jalan rabat beton, pembuatan gorong-gorong dan 1 sumur bor. Menciptakan kekompakan dalam bekerja bersama-sama untuk membangun desa yang di bangun di Desa Babakan loa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.

Sejak program TMMD dimulai , respon masyarakat desa babakan loa khusus yang menjadi lokasi kegiatan, terlihat kompak. Mereka kadang sengaja membawa makanan dan minuman sendiri, untuk kemudian makan bersama anggota di lokasi kegiatan.

Para warga yang lahannya masuk rencana pembangunan jalan dalam program, dengan sukarela memberikan tanah mereka bagi negara. Sementara, warga lainnya yang tidak bersinggungan dengan lahan, memilih berbaur dengan anggota mendonasikan tenaganya secara langsung di lokasi kegiatan.

Sinergitas dilokasi kegiatan pun semakin terlihat dengan kehadiran Kapten CBA Siswoko, Kepala Desa babakan loa serta babinsa desa babakan loa.”Saat ini sudah mulai meratakan jalan dengan alat yang ada, serta pengerjaan pemasangan batu material untuk bahan dasar pengerasan jalan,” ungkapnya kapten siswoko, Sabtu(30/07/2022).

Sedangkan,babinsa menyampaikan “untuk program non-fisik ,pemberian materi penyuluhan berupaya wawasan kebangsaan dan lainnya, menjadi menu utama yang akan diberikan seluruh anggota yang mendapatkan tugas di permukiman masyarakat sekitar.

“Ada pembinaan soal peringatan bahaya narkoba, pembinaan kerohanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan mengenai usaha, hingga pentingnya program keluarga berencana bagi masyarakat,” ujar babinsa.

Bahkan, khusus tahun ini, akibat musibah Covid-19, tidak ketinggalan mengenai pentingnya kebersihan lingkungan, serta protokoler kesehatan pencegahan virus, ikut diberikan kepada masyarakat.

“Minimal warga menggunakan hand sanitizer, disinfektan hingga menggunakan masker selama bersosialisasi,” tandasnya.(Nurmayanti)

Share:

Tinggalkan Balasan