Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Wakil Ketua III DPRD Kepulauan Riau, dr. Tengku Afrizal Dachlan Kepentingan Rakyat Adalah Amanah Yang Harus Di Perjuangkan

.BATAM, LIPUTAN 7.com – Dia adalah dr. Tengku Afrizal Dachlan Wakil Ketua III DPRD Kepulauan Riau, dalam prinsipnya Kepentingan Rakyat Adalah Amanah Yang Harus Di Perjuangkan. Kami duduk di legislative itu karena amanah rakyat, makanya apapun alasannya kami akan selalu turun ke masyarakat untuk selalu menampung aspirasi beliau setiap saat. Pernyataan ini di sampaikan di sela-sela acara semarak kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 yang diadakan di lapangan Usman Harum, kelurahan Tanjungpiayu, kecamatan Sungai Beduk Kota Batam pada hari adad, tanggal 4 September 2022yang dari pukul 06.30 sampai selesai

Pada kesempatan ini wakil Ketua III DPRD Kepulauan Riau, dr. Tengku Afrizal Dachlan dari fraksi Partai Nasdem menyempatkan diri untuk wawancara khusus dengan awak media Liputan 7.com, bahwa pada hakikatnya kami sebagai wakil rakyat yang duduk di legislatif akan selalu mengedepankan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat kota Batam pada khususnya dan masyarakat provinsi kepulauan Riau pada umumnya.

Kami sebagai anggota legislatif sebagai mengembang amanah rakyat selalu berupaya mendorong dan berupaya untuk selalu berupaya membangkitkan perekonomian kembali setelah dua tahun lebih perekonomian kita mengalami penurunan yang amat drastis akibat pandemic covid 19. Namun kami sebagai wakil rakyat tentu tidak boleh tinggal diam untuk mencarikan solusi apa yang perlu kami lakukan agar masyarakat dapat keluar dari krisis tersebut. Bagi kami masyarakat adalah hal yang lebih utama untuk di kedepankan.

Apalagi saat ini harga BBM sudah naik sejak kemarin. Maka dengan naiknya harga BBM tersebut berarti pemerintah juga sudah mempersiapkan yang dipandang perlu untuk mendorong peekonomian masyarakat untuk segera naik kembali. Kalau kita ingin melihat perkembangan ekonomi agar bergerak naik maka langkah-langkah yang harus dipersiapkan adalah masalah ekonomi terutama UMKM, dengan UMKM maka kita bisa membantu masyarakat dengan modal usaha.

Hubungannya dengan naiknya BBM, maka pemerintah juga harus memikirkan supaya masyarakat kecil tak terlalu merasakan dampak kenaikan BBM tersebut, karena dengan naiknya BBM ini maka masyarakat pinggiran sangat merasakan dampak kenaikan BBM tersebut. Pemerintah juga harus memikirkan apa yang tepat untuk menggantikan program subsidi BBM ini. Pemerintah tak boleh lepas tangan. Saat ini sangat banyak yang membutuhkan bantuan pemerintah.

Kita di Provinsi Kepulauan Riau ini walaupun BBM naik maka kita sebagai warga masyarakat tak pelu panik, dan kami sebagai wakil rakyat akan terus berjuang untuk membela kepentingan rakyat sampai ke akar rumput, dengan mencari jalan keluarnya. Demikian dr. Tengku Afrizal Dachlan mengakhiri perbincangannya dengan penampilan yang sangat bersahabat.

Setelah dr. Tengku Afrizal Dachlan, selesai mengikuti acara semarak Kemerdekaan Republik Indonesia, dia juga menyempatkan diri memantau pembangunan Gedung SMA Negeri 28 Batam di Sungai Beduk yang sekarang pembangunannya sedang berlangsung. (NT).

Share:

Tinggalkan Balasan