Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Yogi Permadani: Pembebasan Ijazah Perlu, Menyediakan Lapangan Pekerjaan Wajib

Ket.Poto : Pendiri Gerakan Pemuda Rafflesia Bengkulu Yogi Permadani

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pendiri Gerakan Pemuda Rafflesia Bengkulu Yogi Permadani mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bengkulu dalam program memerdekan ijazah. Menurutnya, pembebasan ijazah bagi pelajar di Provinsi Bengkulu salah satu langkah penting dalam upaya memenuhi hak pendidikan.Senin (6/9/2021)

Apalagi dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini, lapisan masyarakat kelas bawah tentu memiliki keterbatasan dalam pemenuhan hak pendidikan lantaran faktor penurunan ekonomi dan salah satunya imbasnya adalah terlantarnya ijazah.

Namun, kata politisi dari Partai Solidaritas Indonesia Bengkulu ini, merdeka ijazah harus dibarengi dengan upaya menyediakan lapangan pekerjaan bagi usia kerja di Bengkulu.

“Upaya pemerintah memerdekakan ijazah menjadi salah satu kinerja yang patut diapresiasi. Namun menyediakan lapangan pekerjaan bagi usia kerja menjadi satu kewajiban,” kata dia.

Lebih lagi melihat data Badan Pusat Statistik Bengkulu pada Februari 2021, setidaknya terdapat 55.103 orang penduduk usia kerja yang terdampak COVID-19 terdiri dari pengangguran karena COVID-19 2.283 orang, dan tidak bekerja karena COVID-19 sebanyak 5.739 orang dengan tingkat pengangguran terbuka sebesar 3,72 persen.

Belum lagi ditambah pada pelajar lulus angkatan baru per Mei 2021 yang jumlahnya tentu dapat mencapai dua kali lipat.

Untuk itu, dirinya meminta agar pemerintah baik kota maupun provinsi turut menyediakan lapangan pekerjaan agar visi saat ini sejalan dengan upaya pemerintah mengentaskan kemiskinan di Bengkulu. “(Ard)

 

Ket.Poto : Pendiri Gerakan Pemuda Rafflesia Bengkulu Yogi Permadani

Share:

Tinggalkan Balasan