Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Upaya Meningkatkan Kualitas Keimanan Dan Ketaqwaan, Personil Polres Palopo Melaksanakan Binrohtal

PALOPO — Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres Palopo sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel Polres Palopo kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Kamis (24/02/2022).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Mesjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo, Jalan opu Tosappaile, Kelurahan. Puting, Kecamatan Wara Kota Palopo bagi personil yang beragama islam sedangkan personil agama Nasrani di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo, kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel jam pimpinan.

Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres Palopo. Tidak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah keagamaan dari penceramah yang kompeten dari salah satu tokoh agama di Kota Palopo Ustadz Rusmin, S.Pdi dengan tetap terapkan Prokes Covid-19.

Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman SH., SIK., TM mengatakan “Binrohtal Kamis pagi ini sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Palopo untuk menjadi lebih humanis” ungkap Kapolres Palopo.

Selain pelaskanaan Pengajian, dilakukan pula Penyuluhan agama dengan tema belajar mengaji mengenal huruf Hijaiyah oleh Ustadz Rusmin, S.Pdi

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan par personil Polres Palopo untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik” ujarnya

“Selain Program Binrohtal untuk agama Islam di Masjid, Polres Palopo juga melaksanakan Binrohal bagi umat Nasrani / Keristen yang,” tambah Kapolres Palopo.

Lebih lanjut Kapolres menambahakan, Kegiatan semacam ini wajib diikuti Personil Polres Palopo, agar dapat menyegarkan pikiran personil Polres Palopo yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Kita mau lihat sejauh mana kesadaran anggota untuk mengikuti kegiatan ini, sehingga saat akan dilaksanakannya Binrohtal, Si Propam Polres Palopo lakukan pemeriksaan tiap ruangan untuk mengajak personil Polres Palopo dalam melaksanakan Binrohtal di Mesjid untuk umat Islam maupun di Aula untuk umat Nasrani” imbuhnya.

“Besar harapan dengan kegiatan ini, sikap mental personil Polres Palopo yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” harapnya.

(Humas Polres Palopo)

(*)

Share:

Tinggalkan Balasan