Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kegiatan Ketahanan Pangan Desa Talang Leak 1 Diduga Fiktif

Fhoto Istimewa

LEBONG- Marak menjadi sorotan di tengah tengah masyarakat terkait realisasi anggaran ketahanan pangan pada kegiatan MT2 yang dianggarkan melalui Dana Desa tahun anggaran 2023.

Seperti halnya diduga terjadi di Desa Talang Leak I Kecamatan Bingin Kuning, berdasarkan informasi di lapangan ternyata jumlah luasan yang mengikuti MT2 tidak mencukupi sebagai mana pada laporan realisasi anggaran dengan luas 80 Ha dengan total anggaran ketahanan pangan sebesar Rp. 177.700.000,-.
Menyikapi persoalan kegiatan MT 2 Desa Talang Leak 1 , aktivis anti korupsi inisial J. Maradona angkat bicara, diwawancarai oleh awak media menyampaikan sangat menyayangkan terkait dugaan korupsi anggaran MT2 didesa talang leak I, seharusnya kegiatan MT2 ini salah satu program yang sangat tepat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa talang leak 1 yang notabene mayoritas masyarakat sebagai petani padi sawah.

“Kami meminta agar aparat penegak hukum untuk segera mengaudit realisasi anggaran ketahanan pangan desa talang leak I , Untuk bukti buktinya nanti kita akan berikan melalui laporan resmi yang kita kan segera sampaikan.” Tegasnya.

Terkait dugaan korupsi anggaran ketahanan desa talang leak I, awak media menghubungi Pjs.Kepala Desa Royen via pesan singkat whatsaap, jawaban Pjs Kepala desa dengan bahasa Daerah “mengatakan maaf pak saya lagi ngurusi orang tua yang lagi sakit”. (Ded)

Share:

Tinggalkan Balasan