Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

BKD Lebong Didemo Massa Minta Erik Rosadi Mundur

Fhoto Penyerahan Pernyataan Sikap aksi

LEBONG- Hari ini puluhan aktivis yang tergabung dalam Forum Masyarakat dan Aktivis Lebong (FORMAL) kembali melakukan aksi nya di jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong yaitu Dikantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Aksi yang di mulai jam 10.00 wib di depan kantor BKD para pendemo menyampaikan orasinya terkait beberapa tuntutan diantaranya:

1. Meminta Kepala BKD Lebong mundur dari jabatannya hal ini terkait pernyataan kepala BKD Yang menyampaikan ” jika dilakukan APBD-P kabupaten Lebong bahwa dia akan mengundurkan diri dari jabatannya. Ini yang menyebabkan berbagai pertanyaan terkait pengelolaan keuangan daerah sehingga terjadinya defisit anggaran kurang lebih sebesar Rp. 41 Milyar ada anggaran 2023

2. Meminta Kepada Badan Keuangan Daerah Menyampaikan Laporan Realisasi anggaran 2023 persemester ke publik mengingat di duga kuat adanya dugaan pergeseran anggaran tanpa persetujuan dan sepengetahuan DPRD kabupaten Lebong.

3. Meminta kepada badan keuangan daerah kabupaten Lebong untuk memberikan dan transparan terkait data aset daerah, baik aset bergerak maupun aset tidak bergerak mengingat adanya beberapa aset diduga salah dalam peruntukan dan penempatan.

Dalam aksinya , para aktivis diterima langsung oleh sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Agusty Adrinto, mengingat Kepala BKD sedang dinas luar di jakarta hingga tanggal 28 Oktober 2023 sebagaimana dalam surat Perintah Tugas yang di tandatangani Sekretaris Daerah tertanggal 23 Oktober 2023. Menjawab dan menanggapi apa yang di sampaikan para aktivis saat aksi , sekretaris BKD menyampaikan bahwa.

” saya terima tuntutan yang kawan kawan sampaikan, untuk jawabannya saya akan kordinasikan dengan atasan (kepala BKD), hingga hari Senin 30 Oktober 2023″.
Ungkap Agusti Adrianto.

Share:

Tinggalkan Balasan